Cara menjaga Hubungan jarak jauh

Molarul - Menjadi tantangan tersendiri untuk pasangan yang memilih menjalankan hubungan asmara jarak jauh atau LDR. Baik yang udah menikah, masih taaruf, maupun yang masih pacaran. Karena membutuhkan kontrol hati yang ekstra tangguh dari keduanya. ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar hubungan jarak jauh itu menjadi awet dan berjalan terus.


Cara menjaga agar hubungan LDR awet, simak berikut ini gan :



1. Komunikasi

Jangankan hubungan asmara yang jarak jauh, hubungan jarak dekat pada umumnya saja, kadang menimbulkan kesenjangan dan masalah-masalah sepele, hanya karena kurang intennya komunikasi. Ini adalah hal yang paling utama dalam suatu hubungan. Baik hubungan keluarga apalagi hubungan asmara. Semua butuh tali, tali silaturahmi, dan hanya terdapat pada satu aktivitas yakni komunikasi. Jangan berat menghubunginya di waktu senggang atau sebelum berangkat tidur. Paling tidak dalam sehari sehari ada sesekali atau dua kali Anda menghubunginya, atau sekali dalam dua hari agar hubungan jarak jauh menjadi awet.


2. Main game atau Jalan-jalan bareng teman

Aktivitas yang beragam, akan mencegah perasaan jenuh. Ketika merasa hari ini monoton, cobalah bermain game yang sedikit menantang tapi tidak menimbulkan depresi berat seperti flappybird atau puzzle tingkat expert, maininlah game-game yang tingkat kesulitan sedang. Selain bermain game, Anda bisa jalan-jalan bareng teman, nongkrong di tempat favorit atau tempat yang belum pernah dikunjungi. Aktivitas semacam ini besar dampaknya untuk mengusir kebosanan Anda dalam menjalani hubungan LDR atau jarak jauh. Baca juga gan : tips agar terhindar dari razia rambut di sekolah :D


3. Buat rencana aktivitas

Aktivitasnya bisa juga hobby, proyek kecil, bersih-bersih kamar tidur, dan lain-lain. Di luar jam kerja Anda sebagai karyawan, Anda juga semestinya butuh aktivitas sampingan, agar bisa mengisi kekosongan aktivitas yang efektif. Dengan adanya kesibukan-kesibukan, menghindari Anda menikmati kejenuhan yang terlalu lama dan juga bisa mengkrucutkan keributan, misalanya bila sedang ada permasalahan kecil dengan pasangan Anda selama menjalani hubungan jarak jauh. Komunikasi yang Anda bangun secara inten juga butuh keseimbangan. Nelpon dia melulu itu nantinya bisa bosan, kalau ada kerjaan yang belum terselesaikan, lebih parahnya, karena telpon-telponan yang gak seimbang nantinya bisa jadi kambing hitam, kalau Anda dimarahi Boss Anda.


4. Mencoba hal baru

Jangan takut mencoba hal baru, selama hal baru tersebut nilainya positif. Melakukan hal baru melatih otak kita untuk selalu terbuka dengan perkembangan yang ada. Tapi bukan berarti hal baru itu adalah kekasih baru, Bukan!! Berselingkuh bukanlah hal baru yang baik, selingkuh adalah hal yang sangat merugikan Anda sendiri untuk masa yang akan datang. disamping merugikan pasangan Anda saat ini.


Hal baru yang dimaksudkan disini, bisa seperti hoby-hoby positif yang baru, olah raga yang baru, kerja sampingna yang baru, mengunjungi tempat wisata yang baru, dan aktivitas serta komunitas yang baru. Baca jg gan : Suka duka saat lamar kerja..!! berbagi pengalaman gann..


cukup sekian dulu gan.. kalo mo nambahin silakan tinggalkan di bawah yah, entar ane yang kasi ke ente wkwkwk . . .


sumurnya gan : kaskus,co,id/thread/5305b42c41cb170e528b460c/cara-menjaga-hubungan-jarak-jauh/?ref=postlist-21&med=recommended_for_you

Previous
Next Post »